Pages

Senin, 18 Juni 2012

"Masalah dalam Hidup."

Semua individu pasti mempunyai masalah tersendiri, dan terkadang masalah yang kita hadapi itu sulit untuk
di selesaikan. contohnya tinggal di lingkungan yang tidak sesuai dengan kebiasaan yg kita lakukan, maka itu akan jadi sulit untuk di terima. Intinya adalah kesabaran dalam menghadapi masalah - masalah yg ada di sekitar kita, kita diberikan karunia Tuhan berupa kelebihan dan kekurangan, jika kita dapat menempatkan karunia itu sesuai dengan jalannya kehidupan, maka hidup akan terasa indah ketika kita terbangun dari
mimpi - mimpi buruk yg kita alami. Hingga saat itu tiba, saya yakin anda pasti bisa untuk menetralisirkan masalah - masalah dalam kehidupan.

Dulu ketika saya masih belum bisa mengerti bagaimana caranya menghargai hidup, saya hanya bisa merpotkan orang - orang di sekitar saya, termasuk keluarga dan teman - teman. Hanya bisa membuat kecewa, membuat orang lain kesal, dan yang paling brutal dalam hidup saya adalah tidak menghargai diri sendiri. karena saya mempunyai penyakit asma keturunan. Ketika saya belum bisa menghargai diri saya, saya melakukan semuanya yang semestinya itu sangat di larang keras untuk anak se- usia saya, mulai dari hal buruk yg terkecil hingga ke masalah masalah yg harusnya tidak saya lakukan ketika masih anak - anak.
Bayangkan, saya sudah mengenal hal - hal yg merusak sejak saya masih berada di kela 3 SD, saya sudah mengenal minuman keras, saya sudah berada di jalan yg keras, dan seketika saya ingin kembali ke jalan yg benar, selalu saja ada hal yg membuat saya merasa tidak harus kembali ke kehidupan yg normal di usia saya dulu. Tidak jarang saya kerumah sakit karena sakit asma yg semakin parah, dan pernah juga saya sembuh, tapi itu hanya sesaat. Karena ulah yg saya perbuat sejak dini. Dan itu berlangsung lama sekali.



Hingga akhirnya sayapun menyadari tentang pentingnya menghargai waktu dalam hidup saya. saya berkata pada diri saya sendiri. "Hentikan! hentikan omong kosong ini. hal yg selalu membuat saya tidak bergairah dalam menjalani hidup." saya mulai bangkit dan berusaha untuk sembuh, meski sedikit demi sedikit, saya bisa menguranginya. Sampai saat ini, hanya tinggal rokok yang masih belum bisa saya hentikan. :) hhe..
Akan tetapi saya sudah berusaha.

Bagi kalian yg mempunyai masalah yg sampai saat ini belum bisa kalian selesaikan, jangan terburu - buru untuk merasa bahwa masalah itu tidak akan selesai."Jangan mudah menyerah." dan ingatkan lah pada diri anda. "kata menyerah tidak ada pada kamus hidup anda."
Dan ingatlah Tuhan akan selalu ada untuk menolong umat nya yg ingin kembali pada kehidupan yg benar.
Ayah saya pernah berkata," Riky kamu adalah anak yg saya harapkan untuk menjadi orang yg lebih sukses dari Ayah, bukan kakakmu! tapi kamu Riky. Jadi berpikirlah setiap melakukan sesuatu dalam hidupmu."
Dan ucapan itu tidak pernah saya lupakan, hingga saat ini saya terus berusaha meski sulit sekali saya harus hidup dengan bahagia, agar Ayah saya bisa bangga melihat anaknya yg tumbuh menjadi seorang yg bijaksana dalam segala hal.

Jadi, kalian tidak usah takut untuk menghadapi masalah. kata kata yg bagus untuk kalian ingat dari saya.
"Setiap kalian melihat batu kerikil, jangan dilihat dari buruknya batu itu. Tapi apakah bisa kalian gunakan sebaik orang yang menggunakannya dahulu."
Dan semoga ini dapat bermanfaat bagi kehidupan anda sekalian. Dan jika ada kesalahan dalam penyebutan kata - kata, saya mohon maaf yg sebesar - besarnya.

terima kasih pada kalian yg sudah membaca. :)
have a nice day..

0 komentar:

Posting Komentar